-->
2011, Apple Akan Kuasai 95% Pasar Tablet

2011, Apple Akan Kuasai 95% Pasar Tablet

JAKARTA - Laporan divisi riset Trendforce, DRAMeXchange, penjualan perangkat tablet akan terus tumbuh, bahkan siap mengkanibalisasi notebook dan netbook.

Dilansir melalui V3 UK, Selasa (18/1/2011), Apple diprediksi akan meningkatkan pangsa pasar iPad pada 2011 nanti. Apple kemungkinan akan menguasai sekira 80 hingga 95 persen pangsa pasar tablet. Total pasar tablet sendiri mencapai angka 51,3 juta unit.

Meski Apple yakin mampu meraih popularitas yang kuat dari iOS, namun perusahaan Steve Jobs itu akan mendapatkan tantangan yang besar dari Android. Sistem operasi besutan Google itu dianggap sebagai ancaman serius bagi iPad.

Kenyataan pahit yang akan dihadapi adalah di ranah notebook dan netbook. DRAMeXchange memprediksi tahun ini tablet akan mulai melancarkan serangan untuk mengkanibalisasi kedua pasar tersebut.

Sepanjang tahun ini pengapalan PC akan meningkat sehingga 237 persen. Sedangkan pengapalan notebook hanya sekira 15,4 persen. Hal yang sama juga akan terjadi di pasar netbook.

Namun untuk kebutuhan komputasi perkantoran, DRAMeXchange memprediksi pengapalan netbook akan mencapai 32,6 juta unit pada 2011 nanti, meski angka itu masih menunjukkan penurunan year-on-year sekira dua persen. (srn)



0 Response to "2011, Apple Akan Kuasai 95% Pasar Tablet"

Post a Comment

Sebelumnya Jika sudah membaca Artikel ini, Mohon tinggal kan Jejak Anda, karena Partisipasi Anda Sangat berarti Buat Kemajuan Blog ini.
Sopan, baik dan mengarah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel